Rabu, 19 Juni 2013

Lionel Messi Terancam 6 tahun Penjara


Lionel Messi Terancam Enam Tahun Penjara

Friday, 14 June 2013, 08:00 WIB
Komentar : 0
bleacherreport.com
Lionel Messi
Lionel Messi
A+ | Reset | A-
REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Lionel Messi, pemain andalan Barcelona, bersama sang ayah, Jorge Horacio, terancam hukuman penjara enam tahun jika terbukti melakukan penggelapan pajak. Seorang jaksa Spanyol sebelumnya melaporkan Messi atas tuduhan melakukan penggelapan pajak senilai 4 juta euro.
Jika terbukti bersalah dan melanggar aturan pajak, Messi dan ayahnya terancam masuk penjara. Profesor Sandalio Gomez, analis finansial olah raga di IESE Business School, menyebut Messi dan ayahnya bisa terancam hukuman dua sampai enam tahun penjara.
Messi dan Jorge dituduh telah melakukan kecurangan dalam kewajiban pembayaran pajak dari 2007 hingga 2009.
Messi sebelumnya telah membantah tuduhan tersebut. Melalui akun jejaring sosialnya, bintang asal Argentina itu mengaku terkejut karena dia selama di Spanyol sama sekali tak pernah melakukan pelanggaran hukum.
Kami terkejut dengan berita itu, karena kami tidak pernah melakukan pelanggaran hukum," tulis Messi di akun Facebook-nya.
"Kami baru tahu melalui media soal klaim yang diajukan oleh otoritas pajak Spanyol. Kami sungguh terkejut karena kami tidak pernah melakukan pelanggaran apa pun," ujar Messi.

"Kami selalu memenuhi seluruh kewajiban pajak kami,'' katanya. ''Kami mengikuti konsultan pajak yang juga akan mengklarifikasi situasi ini.''

Tidak ada komentar:

Posting Komentar